Seri Anime Baru Nanatsu no Taizai Tertunda


Pihak Nanatsu no Taizai memutuskan menunda penayangan seri baru animenya, tadinya direncanakan akan tayang Oktober 2020. Mereka mengumumkan penundaan pada hari Selasa, 26 Mei 2020 melalui website dan akun Twitter resmi.

Seri berjudul Nanatsu no Taizai: Fundo no Shinpan tertunda penayangannya dengan alasan karena pandemi COVID-19, jadwal ulang akan diumumkan di lain hari melalui dua media, website dan Twitter apabila keputusan telah ditentukan.


Anime baru ini merupakan seri terakhir untuk animenya, video promosi pertama juga telah dirilis. Akan tetapi, belum memberikan informasi terkait studio. Sedangkan, pemeran (seiyuu) karakter utama kembali mengisi posisi mereka seperti musim sebelumnya.


Kita semua tahu, musim ketiga berjudul Nanatsu no Taizai: Kamigami no Gekirin mendapat respon negatif yang mempengaruhi nilai dari penonton, bahkan rating yang diberikan pengguna MAL turun drastis.

Nanatsu no Taizai Season 3 Fail Moment

Musim ketiga Nanatsu no Taizai oleh Studio Deen


Penyebabnya tidak lain adalah pihak studio tidak mampu meningkatkan kualitas animasi justru malah membuatnya semakin terpuruk, kala itu musim ketiga anime Nanatsu no Taizai dikerjakan oleh Studio Deen.

Para penggemar tampak begitu kecewa, berbagai hujatan menghujani nama studio tersebut. Memang sih Studio Deen lebih dikenal mengerjakan anime-anime kalem seperti Sankarea dan Konosuba, saat itu juga (perilisan episode pertama) Studio Deen mengerjakan anime lain berjudul Chuubyou Gekihatsu Boy.

Seri baru Nanatsu no Taizai dianggap juga sebagai musim keempat atau sekuel dari musim sebelumnya.


Pemerintah Jepang telah mengumumkan akan mencabut status keadaan darurat pandemi corona untuk beberapa daerah, dengan adanya pencabutan status tersebut bukankah menandakan dampak COVID-19 di sana mulai dapat ditangani, mungkinkah alasan lain anime Nanatsu no Taizai tertunda karena terdapat pergantian staf?

Hal itu bisa saja dibenarkan, mengingat musim ketiga begitu buruk dan mereka ingin mengembalikan pandangan seharusnya dari para penggemar.

Kemudian, seri manga akan mendapat sekuel baru berjudul Mokushiroku no Yon-kishi yang berpusat pada cerita Tristan.

Suzuki mengatakan di Februari mendatang cerita sampingan berdasarkan karakter yang tersisa akan rilis suatu hari nanti. Dia menambahkan bahwa hal itu bakal tersejadi apabila dia telah menyelesaikan pekerjaan serialiasi baru, menandakan bahwa dia sedang mengerjakan seri baru.

Suzuki menerbitkan manga di Majalah Weekly Shounen Kodansha pada 2012 dan sudah mendapat tiga adaptasi sekuel anime dengan beberapa film layar lebar.