Penasaran Akan Lanjutan Anime Hyouka? Tenang, Volume 5 Novelnya Segera Terbit di Indonesia

Oreki and Chitanda, Anime Hyouka

Siapa sih yang gak tahu anime Hyouka, sosok karakternya sering eksis dalam sosial media dan bahkan banyak dari kalangan kita menjadikannya sebagai panutan karena dia kalem, pintar, cerdas, meskipun mempunyai sifat pemalas dia bisa mengungkap berbagai misteri.

Sayangnya, kita hanya bisa menyaksikan sebanyak 22 episode ditambah dengan satu OVA. Jumlah episode tersebut hanya mengadaptasi volume 1 sampai 4 dari seri novel ringannya. Tapi tenang, bagi kamu yang masih penasaran akan lanjutan cerita anime Hyouka, volume 5 novelnya akan segera terbit di Indonesia (Pastinya telah diterjemah dalam bahasa Indonesia).

Melalui Instagram penulis melihat Penerbit Haru akan menerbitkan volume 5 dari seri novel ringan Hyouka, juga pengumuman ini dimuat dalam artikel di situs Anime News Network.


Volume 5 dari seri novel Hyouka karangan Yonezawa Honobu ini berjudul "Approximating The Distance Between Two People", Penerbit Haru memberikan keterangan bahwa novel tersebut akan terbit di tahun ini (2020).


Yonezawa Honobu sendiri telah mempublikasikan volume kelima pada tahun 2020, cerita dalam seri kali ini tidak digambarkan dalam anime. Jadi sangat worth it jika Anda ingin membelinya, terlebih lagi cerita tidak menyimpang dari alur utama.

Nah, ngomongin harga saya memperkirakan nantinya berada dikisaran Rp60.000,- Rp120.000, terbilang terjangkau bagi kalangan pelajar. Apalagi kalau Anda penggemar Hyouka tentulah harus memilikinya.

Cerita berpusat pada karakter utama Oreki saat perlombaan maraton sekolah Hoshigaya, sebelum perlombaan dimulai klub sastra kedatangan anggota baru bernama Tomoko Ouhinata, tapi tak lama setelah bergabung dia memutuskan untuk keluar. Sambil berlari, Oreki berusaha mengungkap alasan Tomoko Ouhinata meninggalkan klub, sembari mencurigai Chitanda sebagai alasan Tomoko keluar.

Ada juga yang memprediksi seri novel ringan kelima ini akan rilis antara bulan September atau Oktober.

Oh iya, Penerbit Haru menjelaskan seri novel Hyouka dapat terus berlanjut hingga volume 5 karena banyak disukai pembaca, karena memang tidak mudah menerbitkan novel berseri tanpa dukungan pembaca.

Kemudian seseorang memberikan alasan mengapa novel Hyouka begitu populer dikalangan penikmat misteri, akun dengan user-id @intergratelier memberikan pendapatnya.

"seri misteri yg light-hearted dan puzzle2nya puzzle sehari2 yg sederhana tapi menarik. Kalo saya sih suka seri ini karena kontras bgt dg cerita misteri detektif kebanyakan yg lebih fokus dlm investigasi kriminal. PLUS adaptasi animenya keren banget (awal tau hyouka dari nonton animenya)"

Anda setuju dengan pendapat tersebut? atau mungkin punya alasan lain mengapa seri novel Hyouka menarik minat Anda?

Kalau penulis sendiri terpukau saat melihat seri animenya, yah kurang lebih sama seperti pendapat di atas. Dengan demikian, saya merekomendasikan Anda untuk membaca seri kelima apabila telah resmi terbit di Indonesia.