Game Death Stranding Versi PC Ditunda Hingga Juli


Hari Selasa, 21 April 2020 Kojima Productions mengumumkan bahwa versi PC dari game Death Stranding ditunda hingga 14 Juli "to allow more development time amidst the current work-from-home orders in place.". Inti dari kalimat bercetak miring tersebut adalah untuk memungkinkan pengembangan lebih lanjut, versi PC awalnya dijadwalkan rilis 2 Juni.

Seluruh karyawan Kojima Productions melakukan pekerjaan dari rumah sejak 30 Maret karena situasi pandemi coronavirus, seorang karyawan berusia 40 tahun, yang telah bekerja dari rumah sejak 20 Maret dinyatakan positif terkena virus pada 30 Maret.


Versi PC dari game ini akan memiliki fitur Photo Mode, dukungan monitor ultra-wide, HFR (High Frame Rate), dan konten dari seri game Hal-Life Valve. Versi PC juga akan mencangkup pilihan art digital dari Titan Books' The Art of Death Stranding, penambahan soundtrack, kiral emas dan kacamata hitam omnireflector Ludens Mask, dan item dalam game termasuk kerangka kekuatan emas dan perak, kerangka semua medan, armour baja (LV2).

Kojima Productions mendeskripsikan gamenya:

    Terkepung oleh gelombang kematian di setiap belokan, Sam Bridges harus berani menghadapi dunia yang sepenuhnya ditransformasi oleh Death Stranding. Membawa sisa-sisa masa depan yang terlantar di tangannya, Sam memulai perjalanan untuk menyatukan kembali dunia yang hancur selangkah demi selangkah. Apa misteri Pembantaian Maut? Apa yang akan Sam temukan di jalan di depan? Pengalaman gameplay yang menentukan genre menyimpan jawaban ini dan masih banyak lagi.

Kojima Productions mengembangkan game menggunakan Decima Engine dari Guerilla Games. Game ini adalah game aksi dan memiliki elemen dunia terbuka dengan "tingkat kebebasan tertentu". Kojima menyatakan bahwa nama game itu berasal dari fenomena cetacean terdampar, di mana lumba-lumba dan paus membasuh daratan dan mati. Sementara game lain menawarkan elemen analog dengan "stik" untuk gameplay, Death Stranding juga menawarkan "tali" untuk mengikat dan menghubungkan pemain bersama.

Game ini memenangkan penghargaan Outstanding Achievement dalam desain audio dan penghargaan Outstanding Technical Achievement pada 23 tahunan D.I.C.E tanggal 13 Februari dan permainan Death Stranding dikirim ke PS 4 pada 8 November.

Sumber: Anime News Network, Death Stranding Game's PC Version Delayed to July 14.