Top 10 Anime Seru Tahun 2019 yang Harus Kamu Tonton!

Dari tiap tahunnya pasti akan selalu muncul warna yang menghiasi berbagai dunia, termasuk dunia anime. Pada tahun 2019 para penggemar anime diseluruh penjuru disuguhkan dengan beberapa anime seru yang memberikan kesan setiap kali menontonnya.

Berikut kami sajikan rekomendasi top anime seru tahun 2019 yang harus kamu tonton! Kata 'wajib' rasanya kurang pas, karena masuk dalam kategori saran jadi kami menggunakan kata 'harus'. Buat kamu yang bingung mau nonton anime apaan, mari kita simak rekomendasi anime tahun 2019.

1. Yakusoku no Neverland

The Promised Neverland
GenreSci-Fi, Mystery, Horror, Psychological, Thriller, Shounen
StudioCloverWorks
Jumlah Episode12
Skor MAL8,7
Ratingumur 17 Tahun keatas
Yakusoku no Neverland merupakan anime yang bisa bikin deg-degan penonton karena ceritanya, cocok buat Kamu yang suka cerita bertahan hidup penuh dengan cerita yang bercabang dan menantang. Rata-rata skor yang diberikan penonton memanglah pantas, bahkan menurut saya perlu ditambah lagi. Anime ini disarankan bagi penonton yang telah memasuki umur 17 tahun keatas karena memang banyak mengandung adegan kekerasan berupa pembunuhan.

Singkat cerita anime ini berkisah mengenai anak-anak yang dilahirkan dalam panti asuhan, namun siapa sangka panti asuhan tersebut menyimpan rahasia tidak terduga. Setiap anak dibesarkan untuk dijadikan santapan para monster, anak-anak yang telah mengetahui kenyataan mulai mencoba untuk bertahan hidup.

2. Tate no Yuusha no Nariagari

The Rising of Shield Hero
GenreAction, Adventure, Drama, Fantasy
StudioKinema Citrus
Jumlah Episode25
Skor MAL8,1
Ratingumur 13 tahun keatas
From zero to hero sebutlah demikian. Anime dengan cerita fantasi isekai yang cukup baik dibuktikan dengan perolehan skor 8,1 dan dalam beberapa forum besar cukup sering dibahas, Tate no Yuusha berhasil memberikan warna bagi penikmat cerita isekai. Faktor pertama dalam keberhasilannya adalah karakter utama tidak diberi kekuatan besar dan mendapat perlakuan buruk diawal-awal cerita.

3. Kimetsu no Yaiba

Nezuka and Tanjirou
GenreAction, Demons, Historical, Shounen, Supernatural
Studioufotable
Jumlah Episode26
Skor MAL8,9
Ratingumur 17 tahun keatas
Kimetsu no Yaiba berhasil mendapat penghargaan sebagai anime terbaik tahun 2019, naiknya popularitas anime Kimetsu no Yaiba berdampak pada meningkatkan jumlah pembelian seri manga-nya sendiri. Manga Kimetsu no Yaiba berhasil menyalip posisi One Piece dan Detective Conan dengan sangat cepat.


Bercerita pada keluarga yang tinggal di daerah gunung, untuk menafkahi keluarga sang kakak selalu pergi ke daerah rendah banyak penduduk layaknya kota. Namun na'as, ketika dia pulang keluarganya telah terbantai oleh iblis, hanya satu adiknya yang bertahan tapi tak sadarkan diri dan telah berubah menjadi iblis. Akhirnya, dia memutuskan untu bergabung bersama pemburu iblis demi menyembuhkan sang adik.

4. Dororo

Dororo
GenreAction, Adventure, Historical, Demons, Supernatural, Samurai, Shounen
StudioTezuka Production, MAPPA
Jumlah Episode24
Skor MAL8,2
Ratingumur 17 tahun keatas
Menceritakan seorang anak yang lahir tanpa hidung, mata, telinga, bahkan kulit tapi dia tetap hidup. Karena Masing-masing anggota tubuhnya diambil oleh iblis dan berkat seorang tabib ia bisa bertahan hidup. Anak tersebut bernama Hyakkimaru seorang keturunan raja samurai yang serakah akan kekuasaan. Karena ulah ayahnya, Hyakkimaru terlahir cacat dan dibuang bahkan dilupakan. Dia ditemukan dan dirawat oleh seorang dokter, saat tumbuh dewasa Hyakkimaru memulai perjalanan untuk merebut kembali setiap anggotanya tubuhnya dari para iblis.

5. Dr. Stone

Anime Dr. Stone
GenreAdventure, Sci-Fi, Shounen
StudioTMS Entertainment
Jumlah Episode24
Skor MAL8,5
Ratingumur 13 tahun keatas
Suatu fenomena terjadi, mengakibatkan seluruh manusia dan beberapa hewan berubah menjadi batu. Fenomena ini terjadi saat Taiju sedang menyatakan perasaannya terhadap Yuzuriha, seketika cahaya datang dan membuat manusia membatu.

Beberapa milenum terlewati, Senkuu adalah orang pertama yang berhasil lolos dari pembatuan kemudian disusul oleh temannya, Taijuu. Dunia modern benar-benar telah hilang, dengan kemampuan genius Senkuu dengan tekad membara dia memutuskan untuk membentuk peradaban dan membuat dunia modern dalam waktu singkat, dimulai dari membangkitkan kembali seluruh manusia.

6. Enen no Shouboutai

Fire Force
Genre Action, Supernatural, Shounen
StudioDavid Production
Jumlah Episode24
Skor MAL7,7
Ratingumur 13 tahun keatas
Aksi pemadam kebakaran satu ini bener-bener luar biasa, setiap karakternya memiliki kemampuan supernatural seperti elemen api. Ceritanya bersumber dari sebuah manga shounen Jepang karya Atsushi Oukubo.

Spontaneous Human Combution: suatu femonemona kacau yang telah merorong kemanusiaan selama bertahun-tahun, secara acak mengubah orang-orang biasa menjadi makhluk yang ganas dikenal sebagai Infernals. Sementara Infernals merupakan generasi pertama dari Human Combustion, generasi kedua dan ketiga dikenal sebagai pirokinetik — orang-orang berbakat dengan kemampuan untuk memanipulasi dan mengendalikan api mereka sambil tetap menjadi manusia. Untuk memerangi ancaman Infernal dan menemukan penyebabnya, Angkatan Bersenjata Tokyo, Badan Pemadam Kebakaran, dan Gereja Suci Sol membuat 'Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus'.

7. Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo

Lord El-Melloi II Sei no Jikenbo: Rail Zeppelin Grace Note
GenreFantasy, Mystery, Supernatural
StudioTROYCA
Jumlah Episode13
Skor MAL7,4
Ratingumur 17 tahun keatas
Anime Lord El-Melloi bercerita mengenai salah satu master dari servant yang telah mengikuti perang memperebutkan Cawan Suci dalam cerita Fate/Zero. Padahal dia adalah karakter sampingan yang tidak terlalu menonjol kehadirannya, tapi memang beginilah Fate series setiap tokoh dengan latar belakang menarik biasanya diangkat menjadi anime.

8. Fate/Grand Order: Zettai Majuu Sensen Babylonia

Fate/Grand Order: Zettai Majuu Sensen Babylonia
GenreAction, Fantasy, Magic, Supernatural
StudioCloverWorks
Jumlah Episode21
Skor MAL7,8
Ratingumur 13 tahun keatas
Dalam seri Zettai Majuu Sensen Babylonia menceritakan tentang suatu projek Chaldea untuk menyelamatkan umat manusia dengan cara mengatasi singularitas ditahun tertentu. Dalam seri kali ini cerita berpusat di negara Uruk yang dipimpim oleh raja Gilgamesh.

9. Vinland Saga

Vinland Saga
GenreAction, Adventure, Historical, Drama, Seinen
StudioWit Studio
Jumlah Episode24
Skor MAL8,7
Ratingumur 17 tahun keatas
Thorfinn muda tumbuh mendengarkan kisah-kisah para pelaut tua yang telah menjelajahi samudera dan mencapai tempat legenda, Vinland. Dikatakan hangat dan subur, tempat di mana tidak perlu berkelahi — sama sekali tidak seperti desa beku di Islandia tempat ia dilahirkan, dan tentu saja tidak menyukai kehidupannya saat ini sebagai tentara bayaran. Perang adalah rumahnya sekarang. Meskipun ayahnya pernah mengatakan kepadanya, "Kamu tidak punya musuh, tidak ada yang punya. Tidak ada yang terluka," ketika dia tumbuh, perjalanan membalas dendam kematian ayahnya dimulai.

10. Beastars

Beastars
GenreSlice of Life, Psychological, Drama, Shounen
StudioOrange
Jumlah Episode12
Skor MAL8,4
RatingSemua umur
Dalam masyarakat beradab hewan antropomorfik, ada ketegangan yang tidak mudah antara karnivora dan herbivora. Di Cherryton Academy, ketidakpercayaan timbal balik ini memuncak setelah insiden predasi mengakibatkan kematian Tem, alpaka di klub drama sekolah. Teman Tem, Legoshi, serigala abu-abu di panggung kru, telah menjadi objek ketakutan dan kecurigaan seumur hidupnya. Segera setelah tragedi itu, ia terus merendahkan diri dan menyembunyikan sifat-sifatnya yang mengancam, jauh dari ketidaksetujuan Louis, rusa merah dan aktor bintang yang mendominasi klub drama.

Ketika Louis menyelinap ke auditorium untuk melatih pengganti Tem untuk drama yang akan datang, ia menugaskan Legoshi untuk mencari tugas. Malam itu juga, Legoshi mengalami pertemuan yang menentukan dengan Haru, kelinci kerdil putih yang dicemooh oleh teman-temannya. Perasaannya yang berkembang terhadap Haru, diperumit oleh nalurinya yang predator, memaksanya untuk menghadapi sifatnya yang sebenarnya, keadaan di sekitar kematian temannya, dan arus kekerasan yang melanda dunia di sekitarnya.


Nah, itulah top anime seru tahun 2019 yang kami rekomendasikan agar kamu tonton, yang saya rasakan cerita anime-anime tersebut begitu menarik juga ada yang memiliki tingkat grafis di atas rata-rata. 10 anime di atas telah selesai tayang dan beberapa diantaranya sudah merilis versi BD.