Penerbit Haru Hadirkan Novel Tenki no Ko di Indonesia

Kabar gembira datang bagi kamu kalangan penggiat sastra, satu publisher asal Indonesia bernama Penerbit Haru akan hadirkan novel Tenki no Ko di Indonesia yang akan terbit tahun 2021.

Kabar ini langsung dikutip melalui unggahan akun instagram dan juga berita dalam halaman situs web ANN. Melalui akun instagramnya Penerbit Haru mengunggah gambar disertai caption, "Aku menginginkanmu melebihi langit biru". Teks dalam tanda kutip tersebut terdengar begitu bucin, dan kalimat itu diucapkan oleh Hodaka Morishima sang karakter utama.

Penerbit Haru, Tenki no Ko

Tidak hanya Tenki no Ko, sudah sejak lama Penerbit Haru banyak menggarap atau menerbitkan novel-novel asal Jepang ke Indonesia. Seperti seri novel Hyouka, dari seri novel tersebut terdapat cerita yang sama sekali tidak diadaptasi menjadi anime.


So, kamu gak bakalan rugi kalau misalnya beli novel di sana, karena bagi kamu yang beruntung bisa saja mendapat merchandise berupa aksesoris dan tanda tangan asli novelisnya.

Kilas Pembahasan soal Tenki no Ko

Sebelum novel Tenki no Ko, Penerbit Haru juga telah menerbitkan novel Shinkai Makoto berjudul Kimi no Nawa. Film Kimi no Nawa sendiri berhasil menduduki peringkat puncak selama beberapa dekade di box office Jepang, dengan keapikan dari segi grafis dan cerita.

Kimi no Nawa berhasil membawa penghargaan sebagai Film Terpopuler, Skenario Terbaik, Musik Terbaik, hingga Penghargaan Spesial di Jepang.

Lantas bagaimana dengan karya terbarunya berjudul Tenki no Ko?

Tenki no Ko juga berhasil menggaet penghargaan, diantaranya Penghargaan Akademi Jepang untuk Film Animasi Terbaik dan Penhargaan Akademi Jepang untuk Musik Terbaik.

Lho gimana skenario atau ceritanya, kok gak dapet penghargaan berarti buruk dong?

Eits, enggak dong. Gak dapat penghargaan belum tentu jelek, penghargaan hanyalah sebuah pengakuan secara tertulis. Menurut pandangan penulis setelah melihat filmnya, ceritanya tidak kalah menarik. Terutama kalau kamu suka tema romantis maka Tenki no Ko adalah rekomendasi dari saya. Ingin terpukau? Maka lihatlah versi filmnya langsung di bioskop.


Penutup

Novel Tenki no Ko memulai debutnya di Jepang pada tanggal 18 Juli 2019, tepatnya satu hari sebelum perilisan filmnya. Film ini tayang di bioskop Indonesia pada bulan Agustus 2019. Filmnya masuk dalam urutan ke-7 sebagai film dengan pendapatan paling tinggi di Jepang.

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!