Animator Eiichi Kuboyama: Anime Bulan Juli Tidak ada Harapan


Seorang animator bernama Eiichi Kuboyama memberikan komentarnya di Twitter mengenai efek dari virus corona (COVID-19) terhadap industri anime televisi Jepang. Dia menyatakan bahwa kemungkinan penayangan anime bulan Juli tidak ada harapan melihat dari tingkat perkembangan virus corona.

Dalam tweetnya pada hari Minggu, animator tersebut menulis seperti berikut:
"Mungkin ada kesan bahwa anime berhenti karena pengisi suara atau sesuatu, tapi itu salah. Sejujurnya, bahkan jika studio animasi melakukan lockdown, tidak akan ada pengaruh besar, tetapi jika studio penggabungan (fotografi) melakukan lockdown, sejumlah judul akan diberhentikan. Juga ada anime yang ditunda dari bulan April hingga Juli, tetapi pada tingkat ini, bulan Juli tampaknya juga tidak ada harapan. Seperti itulah rasanya. "


Seperti yang kita ketahui, bahwa seharusnya anime seperti Sword Art Online: Alicization War of Underworld Fina Season, Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru 3rd Season, No Guns Life 2nd Season, tayang bulan April sebagai anime spring, tapi faktanya, karena tingkat dampak virus corona kian meningkat akhirnya ditunda ke bulan Juli.

Namun, terkait dengan apa yang ditulis oleh Eiichi Kuboyama, kemungkinan penayangan anime bulan Juli 2020 juga tidak ada harapan, hal tersebut dilihat dari peningkatan dampak pandemi COVID-19 dan keputusan lockdown dari pihak studio animasi.


Anime yang telah dijadwalkan tayang di bulan Juli diantaranya, Re:Zero 2nd Season, Danmachi 3rd Season, Mahouka Koukou no Rettousei, Kanojo, Okarishimasu, jika memang benar sepertinya pasti ada beberapa judul anime bulan Juli yang akan mendapat pengunduran jadwal tayang.

Meskipun misalnya wabah virus corona dikatakan telah hilang, masih memerlukan waktu untuk bisa pulih kesediakala dengan melakukan berbagai tindak pencegahan lanjutan agar tidak berkembang kembali.

Eiichi Kuboyama telah berperan sebagai seorang animator, sutradara, dan storyboard artist dari beberapa judul anime, termasuk The Quintessential Quintuplets, Dog Days, dan Case Closed. Baru-baru ini dia bekerja di Din't I Say to Make My Abilities Average in the Next Life?! dan Bakugan Battle Planet.

Sumber: Anime News Network