Elsa Granhiert, Pembunuh Bayaran dari Utara Lugnica


Selamat datang lagi wahai para pemburu istri khayalan, biar rada kekinian saya ucapkan youkoso to Waifu Hunter. Pada kesempatan ini kita kedatangan seorang perempuan dari Re:Zero, dia cantik, manis, tipe ara-ara, menggairahkan, tapi sayangnya punya sisi kelam, dia adalah Elsa Granhiert sang pembunuh bayaran dari utara Lugnica.

Profil

Nah, sebelum menyelam lebih dalam perlu kamu ketahui pembahasan ini sepenuhnya mengandung spoiler, buat kamu yang baru menonton animenya dan menunggu seri selanjutnya tanpa ingin barang bocor bisa skip ke artikel lain.

Nama : Elsa Granhiert
Lahir : 29 April, Gusteko, negara bagian utara Lugnica
Umur : 23
Pekerjaan : Organisasi Pembunuh Bayaran
Julukan : Pemburu Perut
Senjata : Pisau Kukri
Teteh cantik satu ini memulai debutnya sejak episode pertama, berhasil membunuh Subaru, Kakek Rom, Felt, dan Emilia. Tapi karena kekuatan Return by Death Subaru akhirnya berhasil digagalkan. Disebabkan kemampuan bertarung Elsa yang unik, membungkukan badan hingga dada menyentuh lantai serta pergerakannya yang lincah bagaikan tukang sirkus, Subaru menyebutnya sebagai 'Wanita Laba-laba'.

Penampilanya Menyimpan Makna Tersembunyi


Identik dengan pakaian warna ungu, rambut hitam panjang, memakai jubah, menunjukkan belahan dadanya, mengenakan celana stocking panjang dan sepatu hak tinggi. Bagian rambut terlihat sebuah aksesoris, jika diperhatikan menurut saya itu berupa bunga mawar dark crimson, hampir seluruh yang ia kenakan memiliki paduan warna ungu dan hitam.


Penampilan menyimpan makna tersembunyi, dark crimson roses beserta warna ungu hitam memiliki arti perkabungan, keadaan dimana sedang berduka. Perntanyaannya adalah berduka untuk apa? kematian orang yang dibunuhnya atau kehidupannya? Apapun itu ini hanyalah sebuah teori.


Dalam menjalankan aksinya, Elsa mempunyai dua buah Pisau Kukri. Pisam Kukri Hitam bergerigi khas membuatnya tampak seperti gigi binatang, diciptakan untuk menusuk lawan daripada merobeknya. Pisau Kukri Putih digunakan untuk menghancurkan tulang memiliki berat luar biasa dan dapat memanjang, cocok untuk serangan jarak menengah (Pisau Kukri Putih belum diperlihatkan di seri Anime).

Latar Belakang Menyedihkan


Lahir di negara Gusteko, yakni bagian utara dari Lugnica. Kesenjangan ekonomi sangat terasa dinegara tersebut, Elsa Granhiert sedari kecil telah menjadi anak yatim piatu bahkan tidak mengenal wajah orang tuanya, hidup dengan sengsara meminum air kotor serta mencuri hanya untuk bertahan hidup.

Ketika dia mencuri sebuah toko tertangkap basah oleh pemiliknya dan hampir diperkosa, kebetulan sekali disampingnya terdapat serpihan kaca yang berserakan, diambilnya serpihan tersebut lalu disayatkan pada bagian perut lelaki yang akan memerkosanya. Elsa merasakan kehangatan yang tidak pernah dia dapat saat darah beserta jeroan perut keluar mengotori dirinya, sejak itulah dia terobsesi pada perut.

Hingga akhirnya dia bergabung dengan Organisasi Pembunuh Bayaran Gusteko, tujuannya tidak lain memperoleh pundi-pundi uang untuk hidup dan menikmati kehangatan dari isi perut korban.

Vampire


Diberkahi oleh kemampuan penyembuhan gak ngotak, Elsa adalah lawan yang cukup sulit dikalahkan. Berapa kalipun dia terluka akan sembuh dengan cepat, dalam Web Novel Arc 4 kisaran chapter 123 sampai 129, Subaru dan kawan barunya bernama Garfiel bertarung melawan Elsa.

Karena kemampuan penyembuhannya Garfiel kewalahan dan menyebutnya sebagai Vampire bahkan setelah mendapat serangan mematikan dari Garfiel dia masih hidup, terhitung lebih dari 3 kali serangan maut yang diterimanya Elsa masih bisa bertahan dan detik-detik akhir kematian sosok lain Elsa muncul mengejar Subaru.

Elsa sendiri mengakui dirinya sebagai Vampire, meskipun dia tidak meminum darah dan tidak terkena efek sinar matahari.

Gila


Udah pembunuh, punya obsesi aneh, kemampuan penyembuhannya gak ngotak, s*nge pas liat jeroan perut keluar, udah jelas dia seseorang yang 'Gila' ditambah lagi Elsa pernah melakukan percobaan bunuh diri dengan merobek perutnya, tapi kecewa karena anugrah penyembuhannya.


Lalu kenapa masuk ke list Waifu Hunter sih? (Kayaknya ini fetish penulis dah) Gini bro, Elsa bener-bener menarik dari segi hidup dan perawakannya. Trust me, seberapapun sadisnya Elsa dia tetaplah seorang wanita menjadi pembunuh bisa dibilang terpaksa, selama ada sosok yang dapat mengisi kekosongan hatinya dia pasti berubah, tapi siap-siap aja kalau perutmu jadi sasaran karena bosen.