Mulai dari Episode 3, Season 5 Anime Food Wars! Ditunda

Image from: wallpaperflare.com
Lagi-lagi karena COVID-19 anime terkena dampaknya bahkan yang telah memulai debut di season spring harus terhenti, mulai dari episode 3 hingga seterusnya musim kelima anime Food Wars! atau Shokugeki no Souma ditunda sampai waktu yang ditentukan.

Hal tersebut diberitahukan langsung melalui website resmi Shokugeki no Souma: The Fifth Plate, mengumumkan pada hari Jumat bahwa episode 3 dan seterusnya akan ditunda karena efek dari virus corona.
*Maaf, saya menggunakan terjemah seadanya.

Akun Twitter dan website anime Food Wars! akan mengumumkan perubahan jadwal tayang apabila mereka telah memutuskan secara pasti.

Update, 29 Mei 2020 anime Shokugeki no Souma akan melanjutkan penayangan mulai tanggal 3 Juli 2020.

Penundaan ini tidak lain memang karena corona, seperti yang katakan Abe Shinzo selaku Perdana Menteri Jepang mengatakan pemerintah memutuskan untuk memperluas keadaan darurat ke seluruh negeri demi membendung wabah di daerah dan meminimalkan eksodus warga, khususnya selama masa liburan mendatang yang dimulai akhir April hingga awal Mei (dilansir melalui NHK).

Keadaan darurat itu diberlakukan hingga tanggal 6 Mei.


Tidak hanya episode 3 Shokugeki no Souma, episode 13 Toaru Kagaku no Railgun T juga ditunda dan rencananya episode 13 tersebut akan tayang 24 April 2020.

Season 5 Shokugeki no Souma tayang perdana tanggal 11 April, Crunchyroll menayangkan animenya tepat saat rilis pertama kali. Judul musim kelima dalam bahasa jepang adalah Shokugeki no Souma: Go no Sara ('Go' memiliki arti 'Lima').

Shokugeki no Souma: Go no Sara bercerita setelah Nakiri Erina menjadi Kepala Sekolah Memasak Totsuki dan Souma Yukihira duduk di kursi nomor 1 Dewan Elite berjumpa dengan Asahi Saiba.

Terhitung sangatlah banyak anime season spring yang ditunda karena dampak COVID-19, entah sampai kapan pandemi ini berlangsung. Seorang animator Eiichi Kuboyama mengatakan bahwa anime bulan Juli nanti tidak ada harapan, semoga saja tidak demikian.

Penulis tidak bosan untuk terus mengingatkan agar kamu selalu menjaga kesehatan, sadar diri, dan disiplin pada kebijakan pemerintah terutama dalam kondisi saat ini, Indonesia juga sedang genting-gentingnya melawan corona. Kamu bisa menjadi pahlawan hanya dengan berdiam diri di rumah hingga reda.