Novel Re:Zero Hyouketsu no Kizuna Mendapat Adaptasi Manga


Re:Zero Hyouketsu no Kizuna merupakan cerita pertemuan antara Emilia dan Puck jauh sebelum bekerja sama dengan bangsawan Roswaal L. Mathers, cerita tersebut diadaptasi menjadi movie berjenis OVA (Original Video Animation) yang bersumber dari Light Novel dan ditayangkan akhir bulan November 2019. Kini, cerita Hyouketsu no Kizuna akan mendapat adaptasi manga.

Diumumkan pada hari Jumat, dalam majalah Square Enix's Young Gangan bahwa novel Tappei Nagatsuki, Re:Zero Hyouketsu no Kizuna (Frozen Bonds) mendapat adaptasi manga yang akan diluncurkan di Manga Up!. Manga ini digambar oleh Minori Tsukahara.

Re:Zero Hyouketsu no Kizuna

OVA anime Re:Zero berjudul Hyouketsu no Kizuna mulai ditayangkan tanggal 8 November 2019 di bioskop-bioskop Jepang, kemudian versi Blu-ray Disc dan DVD dirilis pada 1 April 2020.


Sebelumnya, Re:Zero juga telah mendapat seri OVA dengan judul Memory Snow. Namun, kisah dari Memory Snow berbeda dengan kisah utamanya. Sedangkan, Hyouketsu no Kizuna adalah kisah sebelum Emilia menyalonkan diri sebagai kandidat raja, jelas tidak akan ada Subaru dalam cerita ini hanya berpusat pada Puck dan Emilia yang malang. Hyouketsu no Kizuna masuk pada cerita utama sebagai prekuel (cerita sebelumnya).

Saya merekomendasikan untuk menonton Re:Zero Hyouketsu no Kizuna sebelum menonton musim keduanya yang akan tayang Juli mendatang, karena kamu bakal mendapat feel lebih dalam nantinya. Bagi pembaca Web Novel atau Light Novel mungkin akan paham bagian mana dari feel tersebut.

Oh iya, tadinya musim kedua Re:Zero akan tayang bulan April sebagai anime spring. Akan tetapi, akibat penyebaran wabah covid-19 akhirnya memutuskan ditunda hingga Juli 2020. Padahal musim kedua Re:Zero masuk dalam top upcoming anime paling dinanti penayangannya.

Musim pertamanya sendiri berjumlah 25 episode, tayang perdana bulan April 2016 dan Crunchyroll ikut menayangkan anime Re:Zero, kemudian pada bulan Juni tahun 2018 Funanimation merilisnya sebagai video rumahan dengan dubbing berbahasa Inggris.