Top 10 Anime Spring Paling Dinanti Tahun 2020, Ada Tower of God!

Maret akan segera beralih menuju bulan April, di Jepang menandakan masuknya musim semi alias spring dan bagi para penikmat anime ini adalah tanda akan hadirnya anime-anime baru atau pun sekuel. Hal tersebut telah menjadi ciri dari setiap musimnya, pastinya kita memiliki daftar pilihan anime paling dinanti kehadirannya. Entah karena tingkat kepopuleran cerita dari season sebelumnya, sumber adaptasi, studio, dan sebagainya.

Dari anime-anime yang dijadwalkan akan rilis bulan ini kenyataannya banyak yang diundur penyebabnya tidak lain adalah Covid-19, kita harus mengambil hikmah dari kejadian ini, tetap jaga diri, kesehatan, dan ikuti intruksi yang diberikan pihak berwenang.

Tapi jangan khawatir, saya telah merangkum 10 anime teratas yang paling dinanti kehadirannya di bulan April 2020, awalnya lebih dari itu tetapi karena terjadi pengunduran akhirnya berkurang. Yang jelas 10 anime ini akan menemani aktivitas harianmu di Rumah.

1. Tower of God


Tower of God

Tower of God merupakan manhwa (komik Korea) yang berhasil mendapatkan adaptasi menjadi sebuah anime, komiknya sendiri dapat kamu baca melalui Webtoon. Rencananya Tower of God akan rilis pada 2 April 2020, seri anime dari komik ini di produksi oleh Telecom Animaton Film dan hampir seluruh staf beserta pemeran dipegang oleh orang Jepang.

Anime Tower of God masuk dalam deretan anime paling dinanti kehadirannya di tahun 2020 yang pasti dinanti para pembaca dan juga penikmat anime dunia, tentu saja di Indonesia juga sempat heboh terutama saat pengumuman manhwa ini mendapat adaptasi anime. Situs resminya adalah tog-anime.com untuk musik pembuka dibawakan oleh band Stray Kids asal Korea sendiri, berikut adalah penampakan video promosi dari anime Tower of God.

2. Oregairu Season 3


Oregairu Season 3

Urutan kedua dari anime paling dinanti adalah sekuel (cerita lanjutan) dari anime Oregairu, kemungkinan besarnya menjadi cerita penutup. Anime Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru merupakan kisah komedi romantis masa sekola dan merupakan adaptasi dari Light Novel dengan judul yang sama dan sudah mendapat 2 seri anime, season 1 dan 2.

Season ketiga dari Oregairu akan tayang perdana tanggal 10 April dan studio feel. kembali mengerjakan anime ini. Berkisah mengenai seorang siswa yang memisahkan diri dari teman-teman lainnya dan tidak mengindahkan masa SMA. Karena masa lalunya dia tidak penah berkomunikasi lagi dengan perempuan hingga duduk dibangku SMA, siswa tersebut bernama Hikigaya Hachiman. Kemudian seorang guru konserling perempuan memaksanya untuk bergabung dengan klub Relawan, Hachiman tidak bisa menolak. Saat dia memasuki ruangan klub, dia mendapati ada siswi duduk di kursi yang terlihat sengaja menyendiri, dia adalah Yukino Yukinoshita. Gadis cantik, pintar, dan populer tetapi saat itu yang dilihat Hachiman hanyalah gadis lemah karena ekspresinya terlihat begitu berat.

Oregairu layak untuk kamu tonton apabila menyukai drama layaknya sinetron, tapi jangan salah tangkap dulu, untuk memahami alur cerita kamu diharuskan fokus dan memutar otak dari setiap kata yang keluar dalam cerita. Saya sarankan untuk mulai meilhatnya dari season pertama dijamin gak bakal bosen.

3. Sword Art Online: Alicization - War of Underworld Bagian 2


Sword Art Online: Alicization - War of Underworld

Bagian terakhir untuk seri Sword Art Online: Alicization yang akan menceritakan kembalinya kesadaran Kirito serta perang besar yang terjadi di Underworld. Hampir satu season Kirito tidak sadarkan diri akibat melawan Quinella dan kini saatnya sang pangeran tidur bangkit untuk menyelamatkan Alice dan bertarung bersama teman-temannya melawan pasukan dark territory. Tayang tanggal 26 April mendatang.

By the way, banyak yang mengatakan bahwa anime Sword Art Online adalah staterpack untuk memulai terjun di dunia anime, ceritanya memang terbilang ringan, santai, dan asik. Saya pribadi memulai dengan menonton Fairy Tail dan Re:Zero jauh sebelum itu menonton Naruto, One Piece, Let's and Go, Idaten Jump, dan beberapa anime yang pernah ditayangkan televisi Indonesia.

4. Kaguya-sama: Love is War Season 2


Kaguya and Shirogane

"Ooo Kawaii koto" begitulah tanggapan Kaguya saat mengetahui maksud dari Shirogane sambil memberikan tatapan mengerikan, sejak penayangan musim pertama sampai saat ini kalimat tersebut terus terngiang-ngiang dalam kepala saya. Season kedua Kaguya-sama: Love is War sendiri tayang tanggal 11 April, anime masuk di jajaran anime mendatang paling dinanti di web MyAnimeList dengan total member hampir 120rb dan menduduki peringkat 4 di widget Top Upcoming Anime.

Kaguya-sama: Love is War merupakan adaptasi dari seri manga seinen Jepang bergenre komedi romantis yang ditulis dan diilustrasikan oleh Aka Akasaka. Gambaran ceritanya mengenai ketua dan wakil ketua osis, Shirogane dan Kaguya di Shuichiin Gakuen ydan mereka saling memiliki perasaan, namun karena harga diri mereka yang tinggi akhirnya membuat keputusan barang siapa yang menyatakan perasaannya maka dia telah kalah. Akibat keputusan tersebut banyak kejadian konyol terjadi.

5. Shokugeki no Souma: Gou no Sara (Season 5)


Food Wars!

Pernah nonton acara lomba masak di tv? Kurang lebih anime Shokugeki no Souma sama seperti itu bercerita mengenai perlombaan masak di suatu sekolah. Gou no Sara merupakan lanjutan dari Shin no Sara yang memperebutkan 10 kursi elite di sekolahnya, kalau sekolah normal memperebutkan posisi OSIS.

Season 5 Shokugeki no Souma tayang perdana 11 April, sedangkan Manganya sendiri telah selesai dengan akhir manis, kemungkinan besar Shokugeki no Souma: Gou no Sara menjadi akhir cerita apabila mengikuti alur manganya. Jika kamu bingung mau masak apa, bisa menonton Shokugeki no Souma terlebih dahulu untuk mencari inspirasi, bahkan makanan khas Indonesia pernah tersebut sekali dan digunakan oleh karakter utama dalam membuat masakannya, makanan tersebut adalah tempe.

6. Honzuki no Gekokujou Season 2


Honzuki no Gekokujo

Judul musim keduanya teramat panjang, mengharuskan saya melakukan copy paste dari Google. Judul lengkap untuk season keduanya adalah Honzuki no Gekokujou: Shisho ni Naru Tame ni wa Shudan wo Erandeiraremasen 2nd Season, judul alternative lebih pendek tetapi dalam bahasa Inggris yakni Ascendance of a Bookworm Part 2.

Rilis 5 April dengan total 12 episode diproduksi oleh studio Ajia-Do. Sinopsis anime Honzuki no Gegokujou adalah seorang mahasiswa yang baru saja mendapatkan sertifikat pustakawan, namun naas dia tidak bisa menjalani profesi impiannya setelah lulus karena mati tertimpa buku-bukunya sendiri saat terjadi gempa dahsyat. Kemudian dia bereinkarnasi ke dunia dimana banyak orang tidak bisa membaca dan jumlah buku sangatlah sedikit itu pun hanya dimiliki bangsawan, karena tak ada pilihan dia yang bereinkarnasi menjadi anak perempuan mulai membuat alias menulis buku.


Kamu bisa menonton anime Honzuki no Gekokujou dari musim pertama, sebab jumlah season pertama hanyalah 12 episode. Anime ini mendapat skor 8,1 dari rata-rata 33rb orang.

7. Yesterday no Utatte


Yesterday no Utatte

Kamu tahu studio Doga Kobo? deretan animenya rata-rata bergenre romance, beberapa anime yang diproduksinya berhasil membekas di hati para penonton. Sebut saja salah satunya adalah Plastic Memories, anime tersebut berhasil membuat saya baper dalam beberapa hari.

Kini Doga Kobo kembali memproduksi anime drama romantis alias sinetron berjudul Yesterday no Utatte yang akan rilis tanggal 5 April 2020.

Setelah lulus kuliah, seorang lelaki bernama Rikuo Uozumi hidup tanpa ambisi bekerja di sebuah toko. Hari-harinya yang tenang berlalu kemudian dia bertemu dengan teman kuliahnya Shinako dan wanita misterius bersama burung gagak peliharaannya.

8. Kakushigoto


Kakushigoto

Rilis 6 April mendatang, anime Kakushigoto membawakan cerita seorang komikus yang menyembunyikan profesi tersebut dari putrinya. Kata "Kakushi Goto" dalam bahasa jepang dapat diartikan sebagai "Sesuatu yang disembunyikan" bisa juga berarti "Pekerjaan Menggambar". source: otakotaku.com

Anime Kakushigoto bersumber dari manga komedi Jepang ditulis dan diilustrasikan oleh Kouji Kumeta dan telah diserialkan di majalah manga Shounen Kodansha, bergenre lengkap komedi, shounen, slice of life.

9. Fruits Basket Season 2


Fruits Basket Season 2

Sudah hampir setahun sejak Tooru mulai tinggal di rumah Shigure! Meskipun dia sekarang memiliki hubungan yang lebih dekat dengan keluarga Souma, bukan hanya Yuki dan Kyou, dia prihatin dengan sifat sejati kutukan jahat mereka. Takdir apa yang menanti dihadapan mereka? dalam Perjamuan Abadi emosi dan tekad apa yang akan muncul dari mereka?.

Season kedua Fruits Basket tayang tanggal 7 April 2020, season pertama Fruits Basket berhasil memperoleh skor 8,3 dari 70rb pengguna. Anime Fruits Basket kembali distudioi oleh TMS Entertainment.

10. Gleipnir


Gleipnir

Penikmat genre misteri? tenang musim spring juga kedatangan beberapa anime bergenre misteri, salah satunya adalah anime Gleipnir. Diproduksi oleh studio Pine Jam, anime ini bakal seperti apa yah jadinya? dilihat dari deretan anime yang telah mereka produksi barulah sedikit dan rata-rata mengerjakan genre romance dan slice of life.

Dilihat dari video promosinya, anime Gleipnir cukup meyakinkan dari segi cerita dan desain karakter saya katakan it's ok dan yakin tidak mengecewakan. Tayang perdana tanggal 5 April dan inilah video promosinya.

Itulah Top 10 Anime Spring Paing Dinanti di Tahun 2020, tadinya anime yang akan dirilis pada bulan April 2020 terhitung cukup banyak akan tetapi karena wabah Covid-19 penayangan anime-anime diundur seperti Re:Zero season 2 yang batal tayang sebagai anime spring.

Dari 10 anime diatas mana anime musim spring pilihan versi sendiri untuk menemani aktivitas harianmu dirumah.

Artikel pilihan:
  1. 7 Aplikasi Alarm Bertema Anime di Android
  2. Mamako Oosuki, Ibu yang Gak Cocok Jadi Ibu