[Review] Re:Zero Season 2 Episode 8, Munculnya Kelinci Imut

Oousagi/Great Rabbit

Pada episode 8 anime Re:Zero filmnya memperlihatkan bahwa masalah yang menimpa Subaru dalam misi membebaskan Sanctuary kian bertambah dan terjadi dalam waktu berdekatan, seperti Garfiel yang mengamuk dan munculnya kelinci imut.

Sebelum Garfiel dan kelinci, Subaru sendiri telah mendapat 3 masalah yaitu, membantu Emilia melewati ujian pembebasan, menghadapi Elsa di Mansion Roswaal, dan Beatrice. Ketiga masalah tersebut belum satu pun selesai, malangnya malah ditambah lagi.

Oke lansung saja kita masuk pada beberapa poin review episode 8 Re:Zero. Oh iya bahan pegangan materi untuk membantu ingatan saya kali ini adalah situs web fandom Re:Zero dan halaman penggemar tidak resmi di Facebook bernama Re:Zero Light Novel/Web Novel Starting Life in Another World.

Mengamuknya Garfiel

Karena Subaru melarikan diri dari tahanan yang dibantu oleh Otto dan Ram, kemudian berencana keluar Sanctuary untuk pergi ke Mansion. Tak lama hal tersebut diketahui oleh Grafiel dan karena mempunyai "Mata Sanctuary" dengan cepat Garfiel juga menemukan mereka bertiga, ia pun emosi akhirnya berubah wujud. Agar dapat mengulur waktu Ram mencoba menahannya, tapi semua upayanya sia-sia tak sebanding dengan wujud Garfiel dalam mode beast transforms.

Garfiel pun mengejar dan menyerang kawanan Subaru, dengan kekuatannya dalam sekali tebas ia berhasil membelah dua Otto, menghancurkan beberapa warga. Untungnya sebelum mengenai Subaru, Patrasche dengan cepat melempar Subaru kebelakang, kemudian kristal yang ada pada Subaru memancarkan cahaya dan meneleportasikannya ke dalam ruangan yang pernah mengurung dirinya.

Garfiel vs Subaru

#1. Pada poin pertama ini, Garfiel dapat mengetahui posisi Subaru, Otto, dan Ram tidak lain karena bantuan "Mata Sanctuary", hal yang sama pernah terjadi saat pertama kali Subaru memasuki area tersebut secara tiba-tiba Garfiel muncul.

Penjelasannya mudahnya "Mata Sanctuary" itu ibarat satuan intel disuatu daerah, siap mengawasi kemudian melaporkan pada atasannya.

Beberapa spoiler besar berkaitan dengan episode 8 saya simpan pada bab terakhir.

#2. Perubahan wujud milik Garfiel tidak seperti Frederica yang mampu mengontrolnya sendiri, kasus Garfiel terbilang unik karena saat dia berubah maka kendali tubuhnya benar-benar menjadi binatang buas. Nah, Frederica dan Garfiel memiliki ikatan maternal siblings yakni sekandung tapi berbeda ayah.

Selengkapnya kamu bisa mengunjungi halaman Frederica dan Garfiel, Saudara Sekandung tapi beda Ayah.

#3. Selanjutnya terjadi pada bagian kristal yang memindahkan Subaru, dalam versi seingat saya Subaru terlempar ke suatu tempat, terjatuh, kemudian terbentur dan pingsan. Saat ia terbangun Garfiel telah pergi, hanya menyisakan banyak mayat serta darah berceceran.

Perihal teleportasi, halaman penggemar di Facebook tersebut menuliskan kejadiannya seperti terjadi dalam Light Novel. Tidak perlu diperdebatkan, sebab sumber utama anime Re:Zero sendiri memang dari LN.

Jadi Light Novel itu adalah cerita yang telah diedit, kemudian diterbitkan dalam bentuk buku. Sedangkan Web Novel dapat dibilang versi mentah dan dipublikasikan di internet.

Munculnya Kelinci Imut

Tepat setelah teleportasi ke dalam ruangan, kemudian Subaru bergegas keluar. Setibanya di luar, dia melihat bahwa Sanctuary telah dipenuhi salju serta seluruh penghuninya menghilang. Masih dalam keadaan bingung, dia terus berjalan hingga akhirnya bertemu kelinci putih bertanduk dengan telinga panjang.

Subaru mendekati kelinci itu, tapi sekejap salah satu tangannya terputus disusul oleh bagian kakiknya, ia mendapati anggota tubuhnya tengah dimakan oleh kelinci. Perlahan, kerumunan kelinci pun muncul dan memakan Subaru sampai tak tersisa.

Great Rabbit eating Subaru

Mati? Tentu saja, tapi dia anugerahi kekuatan mengulang kehidupan. Subaru hidup kembali pada masa menemani Emilia dalam makam, mentalnya hancur oleh kegilaan yang baru saja menimpanya. Hingga akhirnya melontarkan pertanyaan "Kenapa?" yang membuat dia bertemu kembali dengan Echidna si Penyihir Keserakahan.

#1. Salju yang turun di Sanctuary merupakan ulah seseorang, orang tersebut termasuk dalam faksi Emilia. Tentu saja ada maksud tertentu diturunkannya salju.

#2. Kemunculan makhluk sihir berwujud kelinci putih bertanduk bertelinga panjang atau Oousagi ke Sanctuary tidaklah terduga dan di luar rencana orang yang mengirim salju.

#3. Pertemuannya dengan Echidna tidak lain disebabkan oleh keinginan mengetahui sesuatu, seperti pertanyaan "Kenapa?" dan juga Subaru telah meminum teh spesial. Subaru berbincang bersamanya, lalu menginginkan sebuah kompensasi berbeda. Kompensasi sebelumnya adalah kehilangan ingatan setelah keluar dari dunia buatan Echidna.

Subaru x Echidna

#4. Dalam dunia mimpi, Subaru dapat bebas memberitahu Echidna mengenai kekuatannya. Dia pun mengulang perkataan bahwa dia dapat kembali dari kematian, perbuatan tersebut memang membuat Subaru merasa lebih lega bahwa ada orang lain mengetahuinya.

Bukan berarti tidak ada konsekuensi dari melanggar perkara tabu, malah akan terjadi peristiwa besar saat Subaru keluar dari makam.

#5. Echidna mengetahui setiap hidup yang dilalui Subaru, termasuk seberapa sering mengulang kematiannya. Dia ingin mengetahui semua perkara layaknya beban hidup, pikiran, hingga perasaan Subaru, intinya semuanya, karena memang itulah eksistensi dari keserakahan.

Rincian Spoiler

#1. Belum disebutkan di atas, saat Subaru membicarakan masalah Beatrice, Roswaal memberitahu untuk mengatakan "Aku adalah orang itu". Maksudnya yaitu orang yang akan mengakhiri kontrak Beatrice, yakni membunuhnya. Selama 400 tahun lebih Beatrice menunggu seseorang tersebut karena itu tugas terakhir yang tertulis dalam kitab.

#2. Mata Sanctuary adalah satuan yang mengawasi daerah Sanctuary, satuan tersebut seluruh anggotanya adalah Lewes Meyer dan wewenang memimpin saat ini masih dipegang oleh Garfiel.

#3. Makhluk kelinci termasuk dalam The Great Demon Beast, dua jenis lainnya adalah Kurohebi dan Paus Putih. Ketiga Beast tersebut diciptakan oleh penyihir bernama Daphne. Monster kelinci disebut sebagai makhluk ciptaannya yang paling sulit dimusnahkan, karena terus berkembang biak dan memakan segala sesuatu yang ada dihadapannya, saking laparnya kelinci ini akan melakukan kanibalisme kemudian berkembang biak dan memakannya lagi.

#4. Orang yang membuat Sanctuary bersalju adalah Roswaal, saya tidak begitu ingat alasannya, bisa jadi agar memori kelam Emilia muncul dan membuatnya semakin terpuruk sehingga satu-satunya orang yang harus menyelesaikan ujian adalah Subaru.

#5. Subaru dapat dengan bebas memberitahu kemampuan Return by Death di dunia Echidna, akan tetapi konsekuensi tetaplah ada. Maka karena tidak dapat mengjangkau dunia itu, hukumannya akan berdampak pada dunia nyata.

#6. Tak lama lagi Subaru akan dipertemukan dengan 5 penyihir lainnya dalam acara pesta teh.


Referensi:
#1. rezero.fandom.com
#2. fanspage Facebook Re:Zero Light Novel/Web Novel Starting Life in Another World
#3. Web Novel Re:Zero arc 4

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!