Frederica dan Garfiel, Saudara Kandung dari Ayah Berbeda [Anime Re:Zero]

Ibu Frederica dan Garfiel Re:Zero

Adaptasi musim kedua anime Re:Zero bagian pertama dapat dikatakan berhasil memperoleh penilaian tinggi, beberapa buktinya seperti skor di atas angka 8 hasil dari pemungutan suara pengguna di situs myanimelist.net, nilai TV tinggi, hingga muncul banyak halaman penggemar tidak resmi.

Selain faktor desain grafis dan kerapihan hasil kerja studio, faktor cerita tentulah sangat penting. Dalam cerita musim keduanya muncul dua karakter baru bernama Frederica dan Garfiel, masing-masing memiliki warna rambut dan bentuk gigi yang sama.

Oh iya pernyataan yang tertulis dalam judul telah terungkap dalam anime, tapi tetap pembahasan ini mengandung spoiler.

Nah, Garfiel menyatakan kalau mereka berdua memanglah saudara seibu tetapi berbeda ayah. Ras bapak mereka  berasal dari ras setengah manusia setengah hewan, itulah sebabnya nama marga kedua anak ini berbeda, sang kakak bernama Frederica Baumann dan sang adik bernama Garfiel Tinsel.

Kalau aku ceritain perjalanan hidup ibu mereka sangatlah menyedihkan, aku yakin bakal jadi adegan penuh tumpukan bawang. Ibu Frederica dan Garfiel bernama Reala Thomson lahir sebagai anak yang cantik, manis, dan imut. Hanya saja kemanisannya tidak menular pada hidupnya semasa muda.

Reala Thomson

Reala Tinsel Re:Zero

Reala Thomson begitulah namanya sekarang, dalam novel dijelaskan bahwa dia memiliki mata berwarna hijau dan rambut berwarna orange, kini rambutnya berwarna keemasan. Reala adalah ibu kandung dari kedua anak setengah hewan bernama Frederica dan Garfiel.

Dari memori yang aku ingat, Reala itu adalah budak dengan nama asli Reala Tinsel. Singkat cerita ia kepergok oleh komplotan perampok  manusia hewan yang terdapat anggota bermarga Baumann, beberapa tahun kemudian ia mendapati hal buruk terjadi lagi padanya.

Hingga akhirnya ia memutuskan untuk masuk ke Sanctuary, tapi tak lama kemudian Reala memutuskan untuk pergi keluar dan meninggalkan kedua anaknya. Naas kejadian buruk menimpa dirinya kembali.

Frederica Baumann

Frederica Baumann Re:Zero

Frederica merupakan anak pertama dari Reala, karena suatu kejadian Reala mengandung bayi pertama. Ia memutuskan untuk melahirkan dan membesar bayi bernama Frederica Baumann meskipun tanpa kehadiran seorang yang seharusnya menjadi suami.

Apabila mengikuti alur dalam anime, sekarang Frederica berumur 21 tahun berambut orange dengan gigi serba runcing. Frederica telah lama menjabat sebagai maid di kediaman Roswaal, sebab itulah dia adalah senior bagi Ram dan Rem.

Terlahir sebagai seorang darah campuran dan mempunyai kemampuan untuk berubah wujud, Frederica lebih banyak serta merasa nyaman menghabiskan waktu di luar Sanctuary.

Frederica Baumann Re:Zero

Popularitasnya meningkat saat adegan dia berubah, wajar saja karena terlihat sekilas tanpa busana (anggap aja sebagai fans service yakan). Frederica memang memiliki sifat seorang kakak sejati, yaitu lebih terbuka, mengenal sopan santun, hingga dapat diandalkan. Sekalipun Garfiel menentang dirinya, Frederica tetap menyayangi Garfiel.

Dibanding adiknya, sang kakak tentulah mengetahui lebih banyak perihal sang ibu. Sebab perbedaan umur antara mereka cukup jauh, satu hal yang pasti ia pandai memberi edukasi. Gak percaya? Coba lihat Petra, Ram, dan si rambut biru.

Garfiel Tinsel

Garfiel Tinsel Re:Zero

Garfiel tidak menerima sosok laki-laki yang tidak bertanggun jawab, sebabnya dia lebih memilih menggunakan nama Tinsel. Sayangnya kehadiran lelaki kedua ini tidak dijelaskan lebih lanjut. Namun, Frederica dan Garfiel memiliki perubahan yang sama yakni sebagai harimau.

Meskipun terbilang muda, Garfiel memiliki kemampuan melebihi kakaknya, dia diberkahi oleh kemampuan Divine Protection of Earth Spirit. Kemampuan tersebut dapat memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan berkali lipat kekuatan dan penyembuhan selama pengguna berpijak secara langsung ke tanah.

Dengan kekuatannya Garfiel mampu mengalahkan Elsa Granhiert si Pembunuh dari Utara Lugnica dalam pertarungan sengit di Mansion milik Roswaal.

Berbeda dengan Frederica, Garfiel cenderung lebih pemarah, bersifat kasar, dan berperingai galak. Dia tidak ingin pergi keluar Sanctuary setelah menghadapi ujian melihat masa lalu hingga akhirnya Subaru mendorongnya agar mau ikut keluar dan menjadi teman seperjuangan.

Diumurnya yang baru 14 tahun, Garfiel telah jatuh cinta pada sosok Ram. Walaupun bersifat kasar, sejatinya dia memiliki hati lembut dan tetap menyayangi Frederica sebagai sosok sang kakak.

Menurut teman-teman bagaimana nih hubungan adik-kakak antara Fredirica dan Garfiel, bisakah dari segi latar belakang mengalahkan Ram dan si rambut biru? Aku rasa jawabannya tidak, sebab jumlah korban lebih banyak diterima oleh Ram, ditambah harus menahan kebencian dan pembalasan dendam bertahun-tahun sambil bekerja sebagai maid dari tuan 'penjahat' yang membasmi keluarganya.


Ngomong-ngomong, mohon maaf baru bisa kembali menulis karena hardisk komputer saya mengalami kerusakan parah dan baru sempat diganti kemarin.

Referensi:
  • Web Novel Arc 4
  • rezero.fandom.com

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!