Kegilaan Echidna | Ulasan Re:Zero Episode 12

Echidna Madness

Halo semuanya, selamat datang kembali pada ruang yang pembahasan ringan Re:Zero. Pada kesempatan ini penulis akan membahas Re:Zero episode 12 di musim kedua dan bagian yang saya soroti adalah kegilaan Echidna dan munculnya 7 penyihir dosa.

Penyebab kemunculannya tidak lain karena ajakan Echidna kepada Subaru untuk menjalin kontrak dengannya, mengetahui maksud lain di balik kontrak tersebut akhirnya satu persatu para penyihir muncul untuk melarang Subaru mengikat kontrak dengan penyihir keserakahan, paling mengejutkan adalah hadirnya Satella ke dunia buatan Echidna. Jika ditelaah secara mudah, ini mengindikasikan situasi bahaya.

Kegilaan Echidna dan Munculnya 7 Penyihir Dosa


Kemunculnya 7 penyihir dosa Re:Zero ini dipicu saat Subaru akan mengikat kontrak dengan Echidna, lagi-lagi segera mengejutkan Minerva muncul dengan tingkah marahnya yang imut, disusul oleh yang lainnya secara bertahap sambil berbicara untuk tidak mengikat kontrak dengannya.


Dari kejadian ini terungkaplah bahwa Echidna telah berbohong pada Subaru, sebelumnya penyihir keserakahan ini mengatakan bahwa tiap penyihir hanya mampu menampakkan diri sendirian. Namun, kenyataan pun mulai terlihat jelas di hadapan Subaru.

Kegilaan Echidna


Apalagi kalau bukan karena kemampuan istimewa miliknya, yap betul, Return by Death Subaru dapat digunakan secara berulang demi mencapai banyak tujuan Echidna. Rasa ingin tahunya terhadap banyak hal benar-benar muncul dan menjelma menjadi sosok serakah, Echidna ingin memanfaatkan Subaru dan dia juga mengizinkan Subaru untuk memanfaatkannya juga, sekalipun itu adalah tubuhnya.

Kalau orang kayak penulis sih pasti iya-iya aja. Maksud sebenarnya masih tersembunyi sebab itulah para penyihir dosa muncul kemudian melarang Subaru untuk menjalin kontrak dengan Echidna.


Dalam percakapannya, Echidna menjelaskan keuntungan dari kontrak tersebut, ia berucap sangatttttt singkat. Kurang lebih beginilah yang diucapkannya:

"Demi mencapai masa depan yang kau inginkan, kau harus menerima pengorbanan apapun di saat prosesnya. Itu adalah hal yang belum kau tetapkan bukan, Natsuki Subaru?"

---(Bagian Subaru ini lur!)

"Tidak, aku tidak akan menunggu. Kaulah yang harusnya mengerti, coba pikirkan saja! Kemampuan bangkit dari kematian yang kau miliki adalah hal yang luar biasa. Kau tidak benar-benar mengerti betapa bergunanya kemampuan itu. Kau bisa mengulang dunia semaumu hingga kau dapat mencapai masa depan yang kau harapkan. Itu adalah perwujudan dari harapan paling tinggi bagi siapapun yang mencarinya! Tentu saja, aku tidak akan memaksamu bangkit dari kematian. Kau akan menggunakannya untuk menggapai hasil yang kau inginkan, dan aku akan meminjamimu pengetahuan yang kau butuhkan untuk mewujudkan harapanmu."

"Aku meminta semua hasil yang keluar dari prosesnya agar dapat memuaskanku atas rasa ingin tahuku! Kita akan menderita, berjuang, dan memecahkan masalah bersama. Kita akan punya hubungan yang optimal untuk mencapai hal itu! Seperti aku yang memanfaatkan kekuatanmu, aku juga ingin kau menggunakanku untuk mencapai masa depan yang terbaik."

"hati baikku untuk menolongmu ini sungguhan. Aku akan siap membantumu apapun itu. bahkan kalau kau mau, kau boleh menggunakan tubuhku semaumu. Aku dengan senang menawarkannya padamu! Aku akan memberimu kekuatan untuk berjuang dengan kata-kataku. Entah kau ingin kenyamanan, motivasi, atau cinta, bahkan kebencian, aku akan memberi semuanya padamu. Kuberikan semuanya! Kau suka gadis yang memberikan segalanya untumu, bukan? Kau membutuhkanku! Saat ini, hanya kau yang dapat memuaskan rasa ingin tahuku. Jika kau menggunakan kekuatanmu untuk menyelamatkan seseorang, aku ingin kau menyelamatkanku. Aku tidak dapat mengendalikan keserakahanku! Apapun yang terjadi, aku akan membimbingmu ke masa depan yang kau inginkan."

"Aku bersumpah! Aku bersumpah untuk itu! Dan pembebasan tempat suci juga ada di ujung semua itu. Kau dapat menyelamatkan semua yang terjebak di sana, orang yang kau cintai dan yang kau pedulikan! Demi hal itu, aku ingin kau membawaku, menggunakanku, dan mengambil semua keserakahan semaumu, supaya kita bisa menggenggam masa depan kita! Itulah yang kuinginkan darimu, seluruh hasratku padamu, dan semua yang kutawarkan padamu. Aku sudah mengatakan segalanya. Semua detailnya. Ini mungkin seperti cinta. Sumpah cinta! Dan bagaimana kau merespon cintaku? Aku ingin kau menjawabnya! Jawaban yang akan memuaskan rasa ingin tahuku."

Denger sama baca kalimat yang dilontarkan olehnya selama 3 menitan aja udah ngebuat gila, dan ekspresinya itu loh, jadi inget Regulus Corneas kalau lagi ceramah. Semua orang yang ada di sana tidak menginterupsi penjelasan Echidna sama sekali, mereka dengan hikmat mendengarkan. Typhon aja sampe melongo.

Karena terungkap jati dirinya, penulis juga telah menuliskan pribadi penyihir keserakahan dalam artikel Echidna, Gudang Pengetahuan yang Tak Paham Perasaan. Kalau kamu ingi mengetahui apa yang terjadi jika Subaru mengikat kontrak dengan Echidna, kurang lebihnya silahkan baca web novel Re:Zero If Greed.

Munculnya 7 Penyihir Dosa


Dimulai dari penyihir kemarahan, Minerva muncul kemudian diikuti penyihir lain yang pernah bertemu dengan Subaru ditambah dua lainnya yaitu Carmilla dan Sekhmet (Penyihir nafsu dan kemalasan), ditutup oleh hadirnya Satella secara tidak terduga.

Para Penyihir Dosa Re:Zero

Berikut adalah nama dari tiap penyihir dan dosa yang dibawanya:

  1. Echidna, Penyihir Keserakahan
  2. Minerva, Penyihir Kemarahan
  3. Typhon, Penyihir Kesombongan
  4. Daphne, Penyihir Kerakusan
  5. Carmilla, Penyihir Nafsu
  6. Sekhmet, Penyihir Kemalasan
  7. Satella, Penyihir Kecemburuan

Kehadiran mereka termasuk dalam pesta teh ketiga dan terjadi setelah Subaru melewati ujian makam tahap dua, tentu saja ada udang di balik batu dari munculnya 7 penyihir dosa tersebut. Mudahnya penulis akan menyebutkan bahwa para penyihir memiliki penilaian tinggi terhadap Subaru. Penilaian terhadap apa? Saaa~.

Buah pertama yang akan terjadi di episode mendatang seharusnya adalah terungkapnya sosok asli Penyihir Kecemburuan. Nah, buat kamu yang ingin tahu ceritanya lebih awal atau lanjutan cerita Re:Zero episode 12 season 2 bisa membaca web novel arc 4 bab 76. Cerita dari arc 4 sendiri masihlah sangat panjang, mungkin kisaran 22-25 episode barulah akan selesai.

Inilah akhir dari perjumpaan kita untuk artikel Kegilaan Echidna dan Munculnya 7 Penyihir Dosa Re:Zero Episode 12 Season 2.

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!