Keinginan Satella dan Jalan Subaru


Pada episode 13 berjudul "The Sounds That Make You Want to Cry", saat itu saya menonton di sore yang gerah hari kala matahari akan terbenam, dalam sekejap menemukan kesimpulan Keinginan Satella dan Jalan Subaru.

Nah kali ini saya lebih ingin membahas apa yang telah saya lihat secara audio-visualnya mengenai Re:Zero season 2 episode 13, sedikitnya akan ditambah perbedaan adegan antara versi web novel dan animenya. Saya pastikan tidak ada spoiler dalam pembahasan ringan di artikel ini.

Keinginan Satella dan Jalan Subaru

Kedatangan Satella secara dadakan membuat Subaru dan beberapa penyihir terkejut, pada pertemuannya dengan satella Subaru benar-benar sangat tertekan hingga akhirnya memutuskan untuk mencoba bunuh diri akan tetapi di akhir memutuskan untuk hidup.


Secara langsung Satella menjelaskan bahwa ia ingin Subaru untuk hidup dan mencintai dirinya sendiri, hal ini sungguh di luar dugaan. Subaru sendiri telah menuturkan bahwa Satella adalah orang yang membuat hidup dirinya menderita dengan menganugerahi kekuatan RBD (Return By Death).

"Jangan melukai diri, jangan sampai menderita, jangan sampai bersedih. ... Jadi cintailah... dirimu sendiri."

Tapi si Satella ini kekeuh/ngotot ngomong kalau ia mencintai Subaru dan ingin Subaru juga mencintai dirinya sendiri, tapi selang menuju perpisahan Satella mengatakan kalau suatu saat Subaru harus membunuhnya. Dan itu adalah keinginannya. Sekali lagi penulis berucap, "Bener-bener mirip Emilia euy".

Satella Re:Zero

Jauh sebelum itu, terdapat bagian yang dihilangkan antara WN dan anime. Pada bab 76 ke-atas di web novel, para penyihir itu menjelaskan tentang pribadi Satella kepada Subaru sambil berjaga-jaga dari sosok Penyihir Kecemburuan ini. Jadi kalau kamu mau tahu sedikit tentang Satella silahkan langsung saja baca antara 76-78.

Tragedi membuat pikiran Subaru lebih terbuka dan hasilnya adalah Subaru menemukan jalan hidup baru. Ada perkataan dari Satella yang juga menjadi teguran bagi kehidupan kita.

"Kenapa kamu tak sadar? Di antara hal-hal yang ingin kamu selamatkan bukankah seharusnya ada tempat untukmu?"

Hasil akhir, Subaru memutuskan untuk tidak bergantung pada bantuan penyihir, lebih memilih untuk menemukan caranya sendiri. Sebab itulah Subaru tidak bisa memasuki makam lagi. Tetapi yang paling mengejutkan adalah tiap-tiap penyihir secara tidak langsung membantu Subaru, hal tersebut diungkap oleh Echidna.

Ada satu hal penting, meskipun Echidna telah ditolak. Dia memberikan sebuah clue terakhir yang bisa digunakan agar Subaru dapat menyelesaikan permasalahan di Sanctuary.

"Garfiel yang bodoh dan menyedihkan itu takut untuk pergi keluar. Untuk melewati semua masalahmu kamu harus bisa mengatasi hal itu."

Well, Echidna mengatakan kalau dirinya tetap memendam perasaan cinta pada Subaru.

Tapi nih tapi, jalan Subaru yang baru itu benar-benar akan berduri. Sebagai permulaan dia harus bisa melewati dinding tebal, yakni Roswaal dan Grafiel. Roswaal yang telah mengetahui hak ujian Subaru hilang tentu tidak akan diam, dia juga mengungkap dalam pembunuhan di mansion adalah dirinya. Tentu hal tersebut membuat Subaru sangatttt terkejut. Mau tahu kebusukan Roswaal lainnya? silahkan baca 7 Fakta Mengejutkan Roswaal L Mathers.

Sebagai penutup anime Re:Zero akan berlanjut Januari 2021 atau Re:Zero season 2 episode 14 akan rilis awal bulan tahun depan. Saya tidak menduga kalau satu arc bisa diadaptasi lebih dari 20 episode, perasaan saat membaca tidak lama gitu. Sementara itu masih ada arc berikutnya yang entah akan diadaptasi jadi anime atau tidak.

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!