Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto

Masashi Kishimoto Ambil Alih Manga Boruto

otakuline.net - Sepertinya ini merupakan kabar gembira bagi kalangan penggemar Naruto dan Boruto, mengingat rumor kematian Naruto terus meningkat kini terdapat secercah harapan baru akan nasib tukang khotbah kesayangan kita. Tak jadi mati, Masashi Kishimoto ambil alih manga Boruto.

Kabar datang pada hari Senin, 16 November 2020 bahwa Ukyou Kodachi memutuskan berhenti mengerjakan manga Boruto dan pengerjaan manga akan beralih ke Masashi Kishimoto selaku pengarang cerita Naruto sebelumnya. Hal tersebut beliau ungkapkan melalui cuitannya di akun Twitter @u_kodachi.


Tidak disebutkan alasan khusus atas berhentinya Ukyou Kodachi, dia hanya menyatakan pengalihan pengarang untuk manga Boruto memang telah direncana sejak awal. Chapter 51 adalah bab terakhir bagi Kodachi-sensei dan Masashi Kishimoto akan mulai menulis cerita untuk manga Boruto chapter 52 yang akan rilis bulan Desember mendatang.

Apa alasan sebenarnya pengunduran diri Ukyou Kodachi? Sebagai seorang jurnalis amatir saya hanya menulis fakta yang ada sebenarnya, jadi cukuplah mempercayai bahwa keputusan ini memang telah dibuat sejak awal.

Berbagai kemungkinan memang muncul dalam pikiran saya, seperti tekanan penggemar akan cerita hingga desain grafis yang diberikan. Well, satu poin yang menonjol adalah perubahan sikap Naruto yang asalnya boros ngomong jadi begitu hemat, memang bisa kita maklumi karena posisinya telah menjadi Hokage. Akan tetapi perlulah kebiasaan tersebut dimunculkan agar image sejati tidak hilang, serta perhatian Naruto terhadap keluarga harusnya lebih tinggi sebab dulu dia mengidolakan ikatan keluarga.

Kemudian, penampilan Hinata yang sekarang mengalami nerf alias penurunan dari segi penampilan. Tambahan lainnya adalah saya secara pribadi ingin lebih sering melihat momen mesra Naruto dan Hinata (Sumpah dah, saya terus kepikiran Raikage sama Hinata) *Maaf pikiran admin emang suram.


Adapun beberapa perubahan yang diharapkan banyak penggemar dengan kembalinya Masashi Kishimoto adalah cerita, tentu saja banyak dari kita agar cerita lebih baik tanpa perlu menghilangan karakter idola. Desain grafis, perubahan grafis menjadi lebih jos dan banyak yang menuliskan perubahan desain untuk Sarada Uchiha.

Dengan demikian isu matinya Naruto dapat diredam dengan kabar bergantinya sang penulis cerita, dari Ukyou Kodachi menjadi Masashi Kishimoto.

FYI, kalau kamu mau baca manga Boruto legal bisa mengunjungi situs ttps://mangaplus.shueisha.co.jp. Di sana juga terdapat banyak manga legal lain berbahasa Inggris seperti One Piece. Terima kasih telah berkunjung.


Referensi : animenewsnetwork.com

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!