Dianggap Wibu Karena Nonton Anime

Wibu

Credit: https://weheartit.com/entry/235491404


otakuline.net - Dianggap wibu karena nonton anime, saya yakin di antara teman-teman mendapat panggilan wibu hanya karena sering menonton film animasi dari negeri Jepang. Terkadang kita sendiri bingung untuk menjelaskan berada diposisi manakah kita.

Misalnya saat kamu sedang asyik menonton anime menggunakan earphone di kelas, tiba-tiba salah satu teman sekelasmu melihatnya kemudian mengatakan bahwa kamu adalah wibu. Banyak orang mengeluh karena fenomena serupa, tapi tidak sedikit juga yang bangga dan mengklaim dirinya sebagai golongan tersebut.

Aku pun melakukan riset dengan mengunjungi beberapa situs web besar dan kanal YouTube yang membahas tema ini. Data akhirnya terkumpul membuahkan informasi baru dan detektif Nollens (untuk sekarang panggil aku begitu... *ssshhh) membuat sebuah kesimpulan.

Faktanya, jika kamu hanya menonton anime atau membaca manga secara garis besar bukanlah wibu dan lebih cenderung ke arah otaku karena hanya terobsesi pada hobi tertentu. Dalam kasus ini adalah anime yang juga termasuk kategori film, jadi sebenarnya kamu saja dengan orang lain yang hobi menonton film seperti film Hollywood, misalnya.

Hanya karena film atau anime berasal dari Jepang, jadideh orang lain beranggapan begitu. Kemudian fakta paling mengejutkan adalah orang yang memanggilmu begitu kebanyakan hanya mengikuti tren media sosial ditambah beberapa dari mereka juga menonton anime. Ibaratnya itu, maling teriak maling.

Pengertian Wibu

Sebenarnya wibu merupakan julukan yang memiliki artian negatif kepada orang non-Jepang yang mendewakan budaya negeri itu, bahkan mereka terdakang sering merendahkan budaya asal negerinya sendiri.

Berhati-hatilah jika kamu tidak ingin dianggap wibu, sebab seiring berjalannya waktu arti itu sendiri cakupannya menjadi lebih luas. Tak tanggung, hanya karena akun media sosial memakai foto profil anime kamu bisa dicap sebagai wibu dan pendapatmu tidak sah. Kemudian hindari penggunaan kata komentar seperti kawaii, arigatou, mina-san, dsb.

Cara terbaik mengatasi tuduhan wibu adalah bersikap cuek dan bodo amat, yah intinya tak perlu ambil pusing. Kamu lebih mengerti dirimu sendiri, orang lain hanya sekedar menu makanan, kalau kamu suka yah makan kalau enggak yah jangan.

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!