[Ulasan Boruto Chap. 53] Satu Jatuh Muncul yang Lain

Ulasan Manga Boruto Chapter 53

otakuline.net - Manga Boruto chapter 53 telah rilis, pada bab ini cerita ditulis langsung oleh Masashi Kishimoto-sensei dan perihal desain grafis tidaklah berubah sebab ilustratornya tetaplah sama. Cerita di bab 53 untuk sementara saya katakan menjawab kondisi Naruto setelah menggunakan mode barunya, nasib Kawaki, hingga bertambahnya masalah lain yang sama seriusnya.

Teruntuk kamu yang belum baca, silahkan baca terlebih dahulu. Urusan baca di mana itu terserah kalian. Nah, langsung saja kita masuk ke beberapa poin Ulasan Manga Boruto Chapter 53, Satu Jatuh Muncul yang Lain.

1. Kondisi Naruto

Naruto Mati - Boruto Chapter 53

Pada chapter 52 kita diperlihatkan bahwa Naruto dipojokkan dengan keadaan yang sulit, kekuatannya melemah. Hal ini memudahkan Ishiki untuk melancarkan serangan balik, hingga akhirnya Naruto benar-benar tertahan tidak bisa bertindak apa-apa.

Ditambah Isshiki berhasil memanggil Kawaki dengan mendeteksi cakra miliki Naruto yang terdapat pada Kawaki. Kondisi ini benar-benar membuat sebagian pembaca tegang, terjawablah keadaan ini di chapter 53. 

Entah bagaimana, tapi Naruto masih hidup walau tanpa cakra yang kuat ia masih tersadar. Maka untuk sementara saya simpulkan bahwa sang Hokage baik-baik saja setelah menggunakan mode tersebut. Naruto tidaklah mati.

2. Kawaki Berhasil Menjatuhkan Isshiki?

Kawaki VS Isshiki - Boruto Chapter 53

Pertarungan Naruto dan Isshiki pada bab sebelumnya adalah berpacu dengan waktu, siapa yang paling bisa bertahan dia yang menang. Di sini Naruto telah terdesak dan saat itu juga Isshiki bisa memanggil Kawaki yang siapa sangka kehadirannya dapat melawan Isshiki yang hanya memiliki waktu 5 menit.

Isshiki tertipu oleh jurus Kage Bunshin Kawaki, sungguh mengejutkan. Pertanyaan pun muncul lantas apakah benar ia telah terjatuh?

Tentu saja tidak semudah itu, meski sudah dalam kondisi jatuh ia masih bisa bertahan dan pasti menunggu momen untuk melakukan serangan balik. Saya yakin itu.

3. Munculnya Musuh Lain

Boruto Menusuk Mata Sasuke - Boruto Chapter 53

Satu jatuh muncul yang lain. Isshiki telah jatuh dan suasana di tempat pertarungan menenang, tapi secara mendadak karma Boruto aktif dan menyerang mata Rinnegan Sasuke dengan kunainya. Seraya berkata:

"Tidak aku sangka kalian benar-benar bisa mengalahkan Isshiki... Tapi Bagus... Sekarang kalian satu-satunya gangguan yang tersisa"

Yap tebakan Anda benar, Momoshiki mengambil alih kesadaran Boruto dan menyerang Sasuke, ia menyerang bagian mata Rinnegan yang biasa digunakan untuk teleportasi/pindah dimensi. Panel pun berakhir sampai disini dan berlanjut ke manga Boruto chapter 54 yang rilis 20 Januari 2021.

Apakah pertarungan berikutnya adalah Kawaki melawan Boruto(Momoshiki)? Bisa saja.

Oh iya, setelah melewati waktu bersama. Kawaki menganggap Naruto sebagai sosok spesial, sampai mengatakan kalau dunia tanpa Naruto tidak berarti baginya. Mereka memiliki ikatan sebagai murid dan guru, sang Nandaime-lah yang mengajari ninjutsu dan memberikan kepercayaan diri bagi Kawaki.

Dari sini munculah pandangan atau persepsi karakter Boruto akan menjadi sosok jahat kedepannya dan Kawaki sebaliknya.

Ngomongin soal versi anime, masih sangat jauh untuk sampai di bab ini. Sebab selalu ada tambahan cerita sampingan. Jadi kalau teman-teman ingin cepat merasakan keseruan gelud bacalah manga. Dengan kondisi mata Sasuke saat ini bagaimana mereka bisa kembali ke Konoha ya?.

Jangan lewatkan juga artikel Komikus Tokyo Ghoul Umumkan Manga Baru Buatannya.

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!