Karena Virus Corona, Penayangan Season 3 Oregairu Ditunda

Oregairu 3rd Season Delayed

Penyebaran virus corona semakin mengkhawatirkan, hampir diseluruh negara sedang berjuang melawan wabah ini. Memang tidak bisa disangkal lagi virus tersebut mengganggu berbagai aspek kehidupan manusia diantaranya adalah aspek hiburan seperti dunia perfilman yang mengalami pengunduran jadwal tayang salah satunya anime.

Kabar datang melalui beberapa media online memberitahukan bahwa salah satu anime yang seharusnya tayang sebagai anime spring terpaksa ditunda karena virus corona, kita semua tahu bahwa Jepang saat ini berada disituasi begitu genting. Covid-19 terus meningkat dan mereka sedang melakukan berbagai upaya untuk mengurangi dan memperlambat penyebarannya.

Penayangan Anime Oregairu Ditunda


Anime Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru judul akrabnya adalah Oregairu resmi ditunda sampai waktu yang ditentukan, tanggal 9 April seharusnya Oregairu mulai tayang perdana, akan tetapi 2 hari sebelum tanggal tersebut mereka mengumumkan bahwa Oregairu ditunda sampai waktunya.

Pengumuman penundaan tersebut diumumkan langsung melalui akun twitter resminya @anime_oregairu menyampaikan pesan dalam sebuah tweet.

Tweet Pengumuman Penundaan Tayang Anime Oregairu

Bilamana kamu bisa membaca dan paham maksudnya jangan lupa tulis di komentar karena menggunakan auto terjemah yang telah disediakan bahasanya tidak nyaman, kurang lebih seperti ini.

    "Kali ini, "Yahari Ore no Seishun Love Come wa Machigatteiru, yang dijadwalkan untuk ditayangkan dari musim semi ini, salah. Tetapi siaran itu ditunda karena penyebaran infeksi coronavirus baru. Dengan rendah hati, terima kasih atas pengertian Anda"

Tetapi intinya sama saja ya, berisi penundaan tayang anime oregairu. Sayangnya mereka tidak mengumumkan waktu penundaannya, pastinya kita berharap tidak dalam kurun waktu yang lama, tidak setahun kemudian, jika memungkinkan tayang sebagai anime summer 2020. Tapi, kesehatan para pekerja tentulah diatas segala-galanya.

Layanan seperti Crunchyroll juga ikut mengumumkan penundaan ini.

Pengumuman oleh akun Twitter Crunchyroll

Web besar yang memuat infomarsi anime dan culture Jepang, Anime News Network juga menyampaikan pengumuman penundaan tayang anime Oregairu dalam artikelnya.

Artikel mengenai penundaan tayang Oregairu oleh ANN

Tidak lupa juga, media dari dalam negeri sekaligus web panutan otakuline.net, jurnalotaku.com memuat artikel yang sama.

Pengumuman penundaan tayang Oregairu oleh jurnalotaku.com

Dengan demikian, jelaslah sudah bahwa musim ketiga Oregairu resmi ditunda seperti musim kedua Re:Zero. Berbicara mengenai Re:Zero, OVA berjudul Hyouketsu no Kizuna diumumkan mendapat adaptasi manga.

Kecewa? jangan sampai merasa kecewa, coba pikir baik-baik bila mana dipaksakan bagaimana nasib nyawa para pekerja nantinya? yang dapat kita lakukan saat ini adalah menjaga diri tetap aman, meningkatan kesehatan, selalu berdoa, dan stay safe at home sampai benar-benar reda.

Akhir Kata


Penayangan season 3 Oregairu resmi ditunda, disebabkan oleh virus corona. Sayangnya, pengumuman tersebut belum menyertakan waktunya. Terlepas dari itu semua, jangan menganggap remeh virus ini, tetaplah jaga diri masing-masing.