10 Anime Gore Tersadis Pilihanku | Berani Nonton?

otakuline.net - Dunia film memang menarik, banyak pilihan cerita yang dapat kita saksikan, mulai dari hal manis seperti genre romantis hingga hal menggelitik karena genre komedi. Tapi film juga terdapat genre yang menceritakan kegilaan manusia, seperti pembunuhan sadis. Biasa kita sebut sebagai genre gore.

Saya akan merekomendasikan beberapa anime gore tersadis pilihan sendiri, tentunya sudah saya tonton dan diantaranya masuk dalam kategori favorit. Cek rekomendasinya setelah satu paragraf pembuka di bawah.

Pengertian Film Gore


Sebenarnya gore merupakan sub-genre/cabang dari horror yang memiliki kesadisan pembunuh lebih tinggi. Penonton akan diperlihatkan adegan berdarah dan penyiksaan yang bisa membuat rasa ngilu. Satu hal yang pasti, menonton anime atau film gore tidak membuatmu menjadi seorang psikopat (maksudku, berhentilah mengakui diri psikopat setelah menonton film sadis. Sebab saya belum pernah melihat orang kurang waras teriak "Hey aku gila!").

Berikut adalah anime gore tersadis pilihanku, berani nonton?

#1. Higurashi no Naku Koro ni

Higurashi no Naku Koro ni

Well, seri dan episode dari anime Higurashi cukup banyak. Ceritanya berlatar disebuah pedesaan kecil yang terlihat tentram, ditambah pembuka cerita terasa tidak ada bau-bau gore. Sebab kita akan diperkenalkan pada beberapa karakter bocah perempuan yang terlihat cantik dan nyaman serta kehidupan berjalan normal.

Tapi, setelah seorang karakter utama laki-laki mengetahui cerita mengenai desa dari seorang fotografer, suasana mulai cukup mencekam. Perlahan pembunuhan dimulai, hampir seluruh karakter dikategorikan sebagai pembunuh. Tak hanya gore, anime ini memiliki genre dementia yang membuat kita kebingungan karena banyaknya unsur Plot Twisting.

#2. Corpse Party

Corpse Party

Pernah kalian melihat permainan pemanggilan setan atau hal ghaib sejenisnya seperti jelangkung atau memanggil arwah Charlie, jangan-jangan Anda adalah orang yang memainkan permainan tersebut? Nah cerita anime gore berjudul Corpse Party mirip-mirip kayak gitu.

Tragedi dimulai karena seorang siswi di kelasnya melakukan ritual "Sachiko Selamanya", tujuannya sih agar mereka tidak terpisahkan dan bersama untuk selamanya. Sialnya, ritual tersebut justru malah membawa mereka ke acara kelulusan Sekolah Dasar yang terpaksa ditutup setelah terjadi pembunuhan mengerikan. Dalam anime Corpse Party, Anda akan menyaksikan bagian-bagian organ tubuh yang terurai.

#3. Shiki

Shiki Anime

Suka anime genre vampire? maka saya rekomendasikan menonton Shiki. Bercerita pada suatu pedesaan yang jauh dari kehidupan kota, suatu hari desa tersebut kedatangan warga pindahan yang datangnya saat malam. Sejak datangnya pindahan tersebut, setiap waktu ada warga desa yang meninggal karena penyakit yang tak diketahui. Hal ini membuat seorang dokter prustasi dan terus mencari jawaban.

Hingga akhirnya ia menemukan titik terang, kemudian melakukan eksperimen gila terhadap istrinya yang terjangkit penyakit serupa. Karenanya konflik terjadi hingga menimbulkan pembantaian secara brutal, dari desa hijau menjadi desa merah.

#4. Blood-C

Blood-C Anime

Sudah cukup lama terakhir kali saya menonton anime Blood-C, kiranya mungkin 4 tahun lalu. Tapi kengeriannya masih cukup terbayang, paling diingat adalah manusia yang dibantai kemudian dimakan oleh monster besar mirip kelinci berwarna putih. Ngomongin kelinci, jadi teringat kelinci pembunuh dari anime Re:Zero.

Singkat cerita berpusat pada seorang perempuan yang tampak biasa saja saat di siang hari, namun saat malam tiba dia akan menjadi pembunuh monster yang kelaparan. Ada misteri dibalik hadirnya monster-monster mengerikan, maka tontonlah sampai seri terakhirnya.

#5. Deadman Wonderland

Deadman Wonderland Anime

Tragedi menimpa seorang siswa SMP. Seisi kelas terbunuh dalam satu serangan oleh sosok manusia bertopeng, parahnya ia dituduh sebagai pembunuh tersebut karena dirinyalah satu-satunya yang masih hidup. Saat menjalani sidang pun ia ditipu oleh pengacaranya sendiri.

Lalu siswa tersebut dibawa pada sebuah taman tahanan berupa taman hiburan yang mempertontonkan permainan kematian sebagai hiburan kepada publik. Dalam tahanan itu, akan ada permainan yang mempertaruhkan nyawa mereka. Tapi beruntungnya, siswa tersebut menemukan bahwa sosok bertopeng ada di sana. Dia pun berusaha untuk membalas dendam.

#6. Another

Anime Another

Payung dan tangga menjadi hal yang ikonik selama beberapa dekade di dunia AniLovers, itu merupakan kematian yang menimpa salah satu karakter anime Another. Terjatuh dari tangga kemudian lehernya tertusuk oleh bagian tajam payung yang ikut jatuh bersamanya.

Dilatar belakangi oleh seorang siswi SMP teladan kelas 3-3, digemari banyak murid dan guru. Na'as dia meninggal secara tiba-tiba saat pelajaran sekolah. Karena saking sayangnya, mereka menganggap siswi tersebut masih ada bahkan hingga menyediakan bangku kosong khusus untuk dirinya. Hingga akhirnya dia muncul dalam foto kelulusan. Kemudian ada seorang murid tambahan yang seharusnya tidak ada dikelas itu, sehingga bangku tidaklah cukup. Disinilah kutukan dimulai, dalam satu bulan akan ada seorang murid, guru, atau kerabat yang meninggal.

#7. Akame ga Kill

Akame ga Kill Anime

Anime Akame ga Kill cocok bagi penikmat fantasi dengan cerita pemberontakan terhadap pemerintah yang tidak benar, seperti korupsi hingga tipu menipu. Anggota tim pemberontak sendiri merupakan para pembunuh, sama halnya seperti kelompok yang berpihak pada pemerintah dalam cerita anime ini.

Kematian tiap karakter yang tragis menjadi ciri khas, mungkin Anda pernah melihat sebuah meme dari karakter anime yang kepalanya ditusuk pada tiang. Yah, itu berasal dari Akame ga Kill, cerita versi anime merupakan original dan berbeda dari cerita versi manga. Kalau mau yang sadis nonton animen-nya, yang berakhir baik bacalah versi manga.

#8. Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul Anime

Kanibalisme adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Tokyo Ghoul. Kelangsungan hidup manusia terancam oleh sosok yang menyerupainya akan tetapi mereka memangsa manusia sebagai makanan primer, berkisah tentang seorang mahasiswa kutu buku yang jatuh hati pada perempuan yang ditemuinya, tanpa menduga bahwa perempuan tersebut merupakan sosok Ghoul. Singkat cerita laki-laki tersebut berubah menjadi ghoul karena mendapat bagian tubuh dari perempuan tadi.

Musim pertama dan kedua untuk anime Tokyo Ghoul saya katakan terbaik, kengiluan saat karakter utama disiksa oleh Ghoul lain diperlihatkan jelas. Mulai dari tiap kuku yang dicabut satu persatu, kelabang yang dimasukkan ke telinga dan mulut, hingga akhirnya hal tersebut mengganggu jiwa dan mental kemudian mengubah jati dirinya.


#9. Elfen Lied

Elfen Lied Anime

Terlahir berbeda dari manusia umumnya, mereka terasingkan dan menjadi bahan eksperimen karena memiliki tanduk yang memberinya kekuatan. Jenis manusia bertanduk ini disebutkan memiliki insting membunuh yang tinggi.

Satu manusia yang menjadi bahan eksperimen tersebut melarikan diri dari lab dengan cara membantai setiap penjaga menggunakan kekuatannya. Tak ada yang mampu menahan dirinya, hingga peluru sniper melesat kearahnya dan membuat dia terjatuh ke laut. Kemudian seorang mahasiswa menemukan perempuan yang tergeletak dipesisir pantai tanpa busana, ia berusaha menolongnya. Tapi keputusannya tersebut justru menjerumuskannya dalam masalah serius.

#10. Parasyte

Anime Parasyte

Makhluk asing kecil datang ke bumi, agar dapat bertahan hidup mereka memakan manusia dan juga mengambil alih tubuhnya. Sebab itulah dapat disebut sebagai parasit. Kejadian tak biasa menimpa siswa SMA, ketika sebuah parasit akan mengambil alih otaknya. Dia melawan dengan cara menahan aliran darah menggunakan sabuk. Alhasil parasit tersebut hidup ditangan kanan, mereka jadi berbagi tubuh.

Kengerian yang diperlihatkan berupa cara parasit dalam wujud manusia memangsa manusia lain juga bertarung dengan sesamanya. Beberapa diantara mereka memiliki rasa penasaran terhadap hidup manusia, ada satu parasit yang berhasil mengambil alih tubuh seorang perempuan karena penasaran ia mencoba menjadi seorang ibu dengan mengandung anak hasil dirinya dengan orang lain hingga melahirkannya (ini adalah hal keren yang dapat saya petik dari anime Parasyte/Kiseijuu).

0 Comments

Posting Komentar

Tulislah komentarmu dengan sopan, santun, dan penuh tanggung jawab!